Pentingnya Memiliki NPWP Untuk Mengajukan Kredit di Bank

Mengajukan kredit di bank tidak selalu langsung mendapat approval dari pihak bank. Ada banyak faktor yang membuat pengajuan kredit anda ditolak. Salah satu faktor yang sering diabaikan seseorang dalam mengajukan kredit di bank adalah tentang kepemilikan NPWP ata Nomor Pokok Wajib Pajak. Mengapa demikian?

Pentingnya NPWP

Kepemilikan NPWP sangat penting bagi seseorang, terlebih apabila orang tersebut ingin mengajukan kredit di bank untuk kebutuhan tertentu. NPWP berhubungan dengan kepatuhan seseorang terhadap kewajiban untuk membayar pajak. Sama halnya dengan keberadaan KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP juga membantu mempermudah segala urusan yang berhubungan dengan pengajuan kredit di bank, atau hak-hak lainnya. NPWP juga merupakan identitas bahwa anda memiliki penghasilan dan mencerminkan bahwa anda adalah warga negara yang taat pajak. Terlebih kewajiban membayar pajak juga diatur dalam UU No.28/2007 Pasal 39 Ayat 1.

Kaitan antara NPWP dengan Bank

Segala macam urusan di bank berhubungan dengan proses administrasi yang detil. Kepemilikan NPWP tentunya sangat berhubungan erat dengan kegiatan administrasi bank, sebagai salah satu referensi penilaian bank terhadap individu. Kepemilikan NPWP dapat mencerminkan apakah seseorang tersebut sanggup memenuhi tanggung jawab dan kewajiban dengan baik. Selain itu, NPWP juga merupakan salah satu syarat yang harus dilampirkan dalam kegiatan administrasi perbankan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Jika NPWP tidak dimiliki, bagaimana bank dapat mempercayai seseorang sanggup bertanggung jawab membayar kreditnya? Itulah mengapa NPWP penting dimiliki untuk mengajukan kredit di bank.